STIT Al-Hilal Sigli jalin kerja sama dengan US-International Global University (USIGU) Somalia

STIT Al-Hilal Sigli jalin kerja sama dengan US-International Global University (USIGU) Somalia. Kerja sama ini ditandai dengan pendatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak secara daring.

Pada penandatanganan MoU yang berlangsung menggunakan Bahasa Arab ini, Ketua STIT Al-Hilal Sigli Dr. Syarifah Rahmi, Lc., M.Alcom dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak USIGU atas kerja sama dan memperkenalkan Aceh secara global dan kampus secara khusus, capaian yang sudah diraih selama ini mendorong STIT Al-Hilal Sigli melangkah lebih jauh insya Allah, yaitu melakukan internasionalisasi kampus agar menjadi kampus yang mendapatkan rekognisi Internasional,” ujarnya.

Ketua mengakui, lompatan ke arah internasionalisasi kampus tidak mudah dan membutuhkan perjuangan yang panjang. Meski demikian, dia meyakinkan bahwa Internasionalisasi kampus merupakan keharusan dan dapat dilakukan.

“Jika tidak, lambat laun, kita ditinggalkan oleh komunitas pendidikan. Kita berada dalam revolusi TIK 4.0 yang menjadikan dunia ini tanpa batas dan persaingan yang ketat berbasis kualitas,” lanjutnya.

Dr Abdurrahman Abdul Ghofar (Wakil Rektor Bidang Kerjasama Internasional Kemahasiswaan USIGU) memperkenalkan USIGU secara khusus dan Somalia secara keseluruhan, beliau menekankan, MoU tersebut lebih kepada saling bekerjasama dalam kebaikan bukan dalam kemaksiatan seperti yang tercantum dalam surah Al-Maidah ayat 2, salah satu upaya yang akan dilakukan dengan penelitian gabungan, pengembangan kurikulum, penerbitan karya ilmiah, dan bidang lain yang berkaitan dengan akademik serta pelatihan serta upaya membuka wawasan akademik dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kampus,” jelasnya.

Beliau menyambut baik penandatangan MoU tersebut. “Saya meyakinkan bahwa MoU ini tidak hanya berhenti pada batas penandatanganan saja, tetapi Ketua dan jajaran pimpinan akan mengimplementasikan dalam aktifitas akademik yang nyata dan saling menguntungkan,” pungkasnya.

Semoga MoU ini mendatangkan keberhan bagi kedua kampus dan umat Islam secara keseluruhannya (SY)


Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.