Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) STIT AL-Hilal Sigli mengadakan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Tangse di Gampong Puloe Mesjid dan Puloe Sejahtera. 14 – 23 April 2022

stitalhilalsigli.ac.id – Sigli, Kamis, 14 April 2022, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) STIT AL-Hilal Sigli mengadakan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Tangse di Gampong Puloe Mesjid dan Puloe Sejahtera. Acara ini diselenggarakan di 2 (dua)  Gampong di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari dari Tanggal 14 – 23 April 2022.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap ramadhan kali ini mengusung tema “Spirit Ramadhan 1443 H: Meningkatkan Ketaqwaan dan berbagi kebahagian bersama STIT Al-Hilal Sigli”.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi, Syiar Ramadhan dan pengabdian. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat mensyiarkan ramadhan dan mengisi kegiatan dan perlombaan, sehingga menimbulkan solidaritas mahasiswa, menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa, serta menumbuhkan rasa peduli kepada sesama.

Kegiatan dimulai dengan Kata sambutan dari ketua bidang kemahasiswaan STIT Al-Hilal serta memberikan motivasi kepada anak-anak agar bisa mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan yang dilakukan oleh mahasiswa, dilanjutkan dengan kata sambutan dari imum mukim setempat dan geusik gampong puloe Mesjid dan Puloe Sejahtera, menyambut baik kedatangan para mahasiswa dengan senang dan mendukung setiap kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa selama berada di tempat bakti sosial serta di lanjutkan dengan sholat zuhur berjamaah, foto bersama.

Respon dan tanggapan yang sangat baik ditunjukkan dari imum mukim dan geusik serta masyarakat yang hadir menyambut kedatangan mahasiswa. Dalam kegiatan ini berjalan lancar dan penuh haru dari tokoh masyarakat.

 Rangkaian kegiatan selama di lokasi bakti sosial mahasiswa mensosialisaikan kegiatan kampus, syiar ramadhan dengan menjadi imam shalat dan kultum, dan pengajian serta membuat perlombaan festival anak shaleh (fasi) yang di ikuti oleh anak-anak dilokasi baksos 2 (dua) gampong.

Harapan kedepannya semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin yang terus dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hilal Sigli khususnya Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) guna meningkatkan rasa peduli dan berbagi kebahagian sesama. (MF)

Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.