Baksos Mahasiswa STIT Al Hilal di Tangse Berakhir, Ini Kegiatan Sukses Dilaksanakan

Tepat pada Minggu 24 April 2022 telah terlaksana kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa PTI Al-Hilal Sigli di Kemukiman Pulo Mesjid, Tangse yang diinisiasi oleh Ketua III bidang kemahasiswaan STIS Drs. Hanafiah, M.Pd dan Ketua III bidang Kemahasiswaan STIT Mustafa, MA sekaligus penutupan dan penjemputan mahasiswa yang sudah mendiami Pulo Mesjid selama sepuluh hari dalam bulan Ramadhan.

Banyak kegiatan yang sudah terlaksana, safari Ramadhan dengan menjadi Imam shalat tarawih, aktif berceramah serta menyambangi masyarakat kemukiman Pulo Mesjid door to door, gotong royong, pengajian dan kegiatan karya seni.

Masyarakat sangat bahagia dan antusias dengan kedatangan mahasiswa PTI Al-Hilal bak seteguk air di musim kemarau bagi mereka, karena mahasiswa yang sangat kreatif serta inovatif dalam memanfaatkan waktu sejenak bersama mereka, peran dukungan dan bimbingan Ketua III bidang Kemahasiswaan yang senantiasa berkomunikasi setiap saat dengan sang ketua Mursyidin sekretaris Taufiqamil.

Mahasiswi tidak ketinggalan dalam berkiprah dengan mengajarkan anak-anak TPA di Siang hari, mengajari para pemudi Ranup Rias yang sangat diperlukan keahliannya menjelang acara pesta perkawinan serta mereka sangat lihai dalam menyediakan menu berbuka bersama mereka.

Menjelang akhir kegiatan mereka melaksanakan perlombaan diantaranya: lomba azan, pidato, fahmul kutub, hafal doa sehari-hari, karya seni ranup hias dan mewarnai tingkat Paud dan TK, di sesi penutupan acara Tgk Hasyimi Imum Mukim Pulo Mesjid berpesan semoga kegiatan ini akan terus berlanjut untuk tahun selanjutnya, mereka merasakan manfaat yang luar biasa walau hanya sesaat.

Dari pihak PTI Al-Hilal Sigli diwakili ketua STIS Dr. Nyak Mustakim, MA menyampaikan ungkapan terima kasih atas penyambutan masyarakat Kemukiman Pulo Mesjid, kegiatan tidak akan terlaksana tanpa ada kerja sama baik antara masyarakat dan mahasiswa.

Acara diselingi dengan yel-yel Al-Hilal “bretoeh hayue” membuat para peserta semangat yang tidak berjeda, turut hadir dalam acara tersebut masyarakat kampoeng, geuchiek-gechiek dari pemukiman Pulo Mesjid, tgk Imuem dan ketua STIT Al-Hilal Sigli Dr. Syarifah Rahmi, Lc. M.Alcom. (SY)

Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.