Sosialisasi Kebijakan VMTS Terhadap Pimpinan, Dosen, Tendik, Mahasiswa dan Stakeholder

(Kamis,10/06/2021)

           Dalam proses penyusunan misi ,misi, tujuan dan sasaran Prodi Pendidikan Bahasa Arab pada tahun 2021, berbagai rangkaian persiapan telah dilaksanakan dengan tujuan untuk mempertanggungjawabkan hasil akreditasi sebelumnya. Tentu tidak hanya itu, pihak Prodi yang didukung penuh oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hilal Sigli memiliki target lebih baik dari hasil Akreditasi Prodi sebelumnya yang telah diberikan oleh LAMDIK.
Hari ini telah dilaksanakan Sosialisasi Visi Misi Tujuan dan Sasaran (VMTS) Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang telah dirumuskan sejak tahun 2021 lalu kepada Civitas Akademika Dosen dan Mahasiswa sebagai upaya mendukung persiapan Re-Akreditasi Prodi S-1  Pendidikan Bahasa Arab. Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Dr. Syarifah rahmi, Lc. M. Alcom  selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah al-Hilal Sigli sekaligus memberikan arahan, yang kemudian dilanjutkan dengan presentasi VMTS oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahahsa Arab yaitu ibu Cut Keumalawati, MA.

            Selanjutnya penyampaian pandangan dari Civitas Akademika agar pelaksanaan VMTS Prodi ini didalam setiap kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat berjalan lebih efektif dari sebelumnya. Kesimpulan dari kegiatan ini yaitu komitmen bersama seluruh civitas akademika (dosen, mahasiswa, tendik, dan stakeholder) di lingkungan Prodi untuk mendukung agar mendapatkan hasil akreditasi yang terbaik pada tahun ini.

Berdasarkan tahapan mekanisme penyusunan Visi Misi yang telah dirumuskan dari Naskah Akademik (analisis SWOT, analisis Kebutuhan (Market Signal), Indikator Pencapaian Sasaran), serta Visi Sekolah Tinggi Ilmu tarbiyah  dan Program Studi yang telah disepakati oleh Pihak internal, yaitu Yayasan, Wakil Yayasan, Ketua-Ketua Lembaga, Ketua UPT, para Pimpinan, Katua Seokalah Tinggi, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Pusat Penelitian dan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dan Pihak eksternal, yaitu Dinas Kementerian Agama Kabupaten Pidie, Kepala Sekolah, dan guru-guru yang ada dilingkungan Kementerian Agama kabupaten Pidie, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota, maka ditetapkan Visi ULM adalah “Melahirkan lulusan Program Sudi Pendidikan Bahasa Arab yang Unggul, berakhlak mulia, berkearifan lokal, dan berdaya saing di tingkat Nasional pada tahun 2037”.Selanjutnya Visi Prodi pendidikan Bahasa Arab di SK kan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah  yang tertuang dalam SK ketua nomor 35/STIT-AH/2021, tertanggal 3 Juni 2021

Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *