Info Kampus Tes Mahasiswa Baru TA 2023/2024

Pasca pelaksanaan Asesmen Lapangan Pendidikan Bahasa Arab, Panitia Pelaksanaan rekrutmen mahasiswa baru, pada hari Minggu, 20 Agustus 2023, telah melaksanakan tes mahasiswa baru di Kampus B al-Hilal Sigli. Dalam kegiatan tersebut, susasananya terlihat aman dan lancar.

Lokasi yang dipilih di tahun ini, terfokus di kampus B saja, karena fasilitas yang tersedia di kampus tersebut sudah memadai dan banyak ruangan-ruangan baru yang sudah siap di bangun pada tahun ini.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hilal Sigli, Dr. Syarifah Rahmi, Lc. M. Acom, menjelaskan calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 mencapai 200 orang yang tersebar dari enam prodi, baik prodi di bawah naugan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) maupun di Sekolah

Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Hilal Sigli.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah memilik tiga (3) Prodi, 1. Prodi Pendidikan agama Islam (PAI), 2. Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, (PGMI), sedangkan di bawah naungan Sekolah Tinggi Ilmu Syari1ah, juga memiliki tiga (3) Prodi, yaitu, 1 Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), 2, Prodi Hukum Keluarga (HKI), dan Prodi Hukum Pidana Islam (HPI

Drs. Abdul manaf, M. Pd selaku ketua panitia mahasiswa baru, sekaligus ketua 1 bidang akademik STIT Al-Hiall Sigli, menambahkan untuk masuk ke perguruan tinggi, mereka akan mengikuti tes membaca al-Quran dan wawancaranya yang di laksanakan di ruangan kelas. proses pelaksanaan mulai pukul 08.30 – 12.15 WIB.

Dalam jangka waktu 15 menit, mereka diberikan pengarahan dan bimbingan oleh petungas, agar proses pelaksanaannya berjalan tertib dan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Kemudian, setelah proses rekrutmen calon mahasiswa baru berlangsung, ada beberapa informasi yang diperoleh dari petungas melalui diskusi, antara lain; calon mahasiswa baru, memiliki skill (keahlian) yang baik dan bagus di lingkungan masyarakat, yaitu pernah mendapatkan juara olimpiade, tahfid, juara pidato, qari, baik lokal maupun nasional dan lain sebagainya.

Imformasi yang di dapatkan oleh para calon mahasiswa baru, di peroleh melalui Instagram, Youtobe, feecebook, Web Kampu Al-Hilal Sigli, sosialisasi ke sekolah, dan  nformasi dari lingkungan Masyarakat sekitar.

Penulis : Bukhari

Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *