AL-HILAL MEMPEROLEH 2 LULUSAN TERBAIK 

Perguruan Tinggi Al-Hilal Sigli hari ini, Sabtu, 9 September 2023 telah memperoleh 2  lulusan terbaik dari 257 mahasiswa yudisium. Dengan rincian, Sekolah Tinggi Ilmu Syari`ah  

(STIS) berjumlah 173 orang, terdiri dari Prodi Hukum Ekonomi Syari`ah (HES), 148 orang,  Hukum Pidana Islam (HPI) 12 orang, Hukum Keluarga Islam 13 orang, sedangkan di Sekolah  Tinggi Ilmu Tarbiyah 84 orang, yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 26 orang, Pendidikan  Bahasa Arab (PBA) 8 orang, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 50 orang. 

Kemudian setiap Sekolah Tinggi, baik STIT maupun STIS akan ditetapkan satu orang  sebagai mahasiswa peraih lulusan terbaik dengan ketentuan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  tertinggi.

Mahasiswa yang lulusan terbaik tersebut adalah Sa’kban dengan IPK : 3, 86 berasal dari  

Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Prodi HES dan Raisa Nur Akma dengan jumlah IPK : 3, 86 dari  STIT Prodi Pendidikan Bahasa Al-Hilal Sigli.  

Bagi mahasiswa yang peraih nilai terbaik dilihat dari jumlah nilai yang tertinggi dari  seluruh mahasiswa yudisium dan menyesaikan program studi tepat waktu, yaitu selama 4 tahun. 

Seperti biasanya yudisium dilaksanakan setelah mereka telah mengikuti ujian sidang  munaqasyah atau ujian karya ilmiah skripsi terhadap seluruh mahasiswa dan sudah menuntaskan  segala macam revisinya. Mengenai hal tersebut, kedua nama itu, di umumkan pada saat yudisium  berlangsung di kampus Al-Hilal Sigli. 

Menurut Dr. Nyak Mustakim, M. Pd. I, selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah  mengucapkan apresiasi kepada seluruh mahasiswa dan khususnya yang mendapatkan nilai terbaik  dari Perguruan Tinggi Al-Hilal Sigli.

Ia menambahkan, bagi mahasiswa yang sudah ditetapkan lulus, diharapkan agar segera  mengusulkan ijazah ke bagian akademik kampus Al-Hilal Sigli. Insya Allah pada Bulan November  ini, akan dilaksanakan wisuda.  

Melalui sambutan, Dr. H. M. Jamil Ibrahim, SH, MH, sebagai Pembina Yayasan  PerguruanTinggi Islam A-Hilal Sigli, menjelaskan bahwa ijazah yang dimilikinya, jangan  disimpan dilembari alias dirumah, akan tetapi dipergunakan sesuai kemampuan dan pengetahuan  yang diperolehnya. Ia juga berharap, ilmu yang sudah ada harus bermanfaat untuk masyarakat,  agama, dan negara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu mahasiswa yang ditetapkan sebagai  lulusan terbaik, Sa’kban menjelaskan ijazah yang dimiliki sekarang ini alias Sarjana, merasa tidak  puas, ia ingin sekali melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk meraih ilmu yang  lebih tinggi dan mendapat ijazah strata dua (S.2), sehingga bisa berkompetisi di dunia kerja yang  layak. Disamping itu bisa melakukan hal positif yang lebih banyak ditengah masyarakat dengan  bekal ilmu dan skill yang telah dimiliki tambah Sa’kban. 

Semoga harapan mahasiswa tersebut dapat terinspirasi kepada teman-temannya di  Perguruan Tinggi Islam Al-Hilal Sigli dan semangat perjuangan beliau dapat dikabulkan oleh  Allah SWT. 

Semoga bermanfaat 

Penulis : Bukhari

Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *