PBAK (Ta’aruf Kampus) STIT Al-Hilal Sigli Tahun Akademik 2019/2020

PBAK (Ta’aruf Kampus) STIT Al-Hilal Sigli Tahun Akademik 2019/2020, dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d 18 September 2019, bertempat dilokasi Kampus B Perguruan Tinggi Islam Al-Hilal Sigli.

H. Fachrul Razi M.IP (Anggota DPD RI Asal Aceh) isi materi di Acara “Pekan Ta’aruf ” mahasiswa baru (Maba) di Kampus Al Hilal, Sigli (16/09).

Kegiatan ini merupakan salah satu acara yang digelar setiap tahun saat mahasiswa baru masuk ke kampus Al Hilal tersebut, dan ini hari mereka mengundang Senator Asal Aceh untuk memberikan motivasi dan training terbuka dikemas dalam bentuk “Stadion General.”

Dalam paparan materi, Senator Asal Aceh ini membakar semangat mahasiswa baru yang berkisar lebih dari 300 orang dari latar belakang kabupaten berbeda-beda.

Ia mengajak semua mahasiswa agar mencintai ilmu dengan konsep pedoman hidup Rasulullah SAW. Metode pembelajaran islami wajib kita junjung tinggi dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya kalau kita tidak menguasai ilmu dan konsep peradaban islam, maka pastikan kedepan akan lahir generasi-generasi yang sangat berbahaya, Tegasnya.

Sebagai generasi yang cerdas dan terdidik, sudah sepatutnya kita belajar konsep yang tinggalkan Rasulullah dan Pewaris setelah Beliau wafat.

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa agar menerapkan 4 konsep hidup untuk kita sukses, diantaranya kita harus berkontemplasi dalam menjalani kehidupan ini.

Lanjutnya, sebagai generasi masa depan maka kita harus banyak ‘Iqra’ (Membaca) sebab sesuatu generasi cerdas akan lahir dari kita banyak menemukan ilmu ilmu yang sudah kita baca.

Masih Fachrul Razi, ia juga mengajarkan metode ‘Hijrah’ kepada mahasiswa baru, kita harus bangkit dari zona nyaman (Kasur dan Terkungkung) menjadi generasi yang berani menegakkan kebenaran yang melawan kedhaliman yang ada didepan mata.

Terakhir, ia berpesan “Agar mahasiswa juga ‘menentukan arah hidup’. Jadilah generasi yang cerdas dan menguasai ilmu Al quran dan hadist dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasikanlah dalam kehidupan dan berdoa serta berbaktilah kepada orang tua dan guru kalian, karena sumber keberkahan itu ada dalam doa mereka adik-adikku”, pesan Fachrul Razi kepada generasi masa depan.

Selain itu, Senator Fachrul Razi juga memberikan beasiswa prestasi dan beasiswa Hafiz 10 juz di kampus tersebut, nama penerima beasiswa tersebut Nadiatul Qarimah jurusan PGMI dan Ulfa Rahmah jurusan PBA. Mereka berdua merupakan generasi gemilang dan cendekia yang patut kita Apresiasi

Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *