KEGIATAN PENGABDIAN DOSEN PAI SAWEU SIKULA TAHUN 2020

stitalhilalsigli -Pada tanggal 27 Januari 2019 Bertempat di MAN 2 PIDIE  jln KB. Tanjung-Beureunuen Kecamatan Mutiara diadakan kegiatan pengabdian dosen tentang Prodi PAI saweu sikula dalam penyampian Urgensi Pendidikan  agama bagi siswa yang diikuti Kepala Sekolah,dewan guru dan murid-murid MAN 2 Pidie oleh Bapak Bukhari Dosen  Prodi PAI STIT Al-Hilal Sigli. Kegiatan Prodi PAI saweu Sikula ini termasuk dalam pengabdian kepada masyarakat adalah bagian dari tugas dosen selain pendidikan, pengajaran dan penelitian.

Dalam kesempatan ini Tgk FUAD, MA yang Menjadi Pemateri di MAS Nurul Hikmah Al-Aziziyah. Beliau membuka wawasan bagi siswa dengan membagikan pengalaman beliau selama tinggal di pesantren dan kuliah di S1 DAN S2 UIN AR-RANIRY. Diceritakan bahwa Murid murid yang belajar  merasa bahagia karena mereka sadar bahwa pendidikan Agama itu penting untuk masa depan. Mereka juga pandai membagi waktu antara sekolah dan bermain.

Suasana Diskusi semakin meriah saat terjadi tanyab dengan ketua Prodi PAI yaitu Mustafa, MA dengan memotivasi siswa yang merasa bahwa pendidikan itu kurang penting, setelah tanya jawab akhirnya mereka sadar untuk tetap termotivasi untuk bersekolah sampai menggapai cita-cita yang diinginkan. Bapak Nazaruddin, M.Ag juga  berpesan ada hal yang harus dilakukan oleh siswa agar sukses untuk masa depan mereka yaitu : a. Buat Allah senang pada kita dengan cara menjauhi laranganNya dan mematuhi perintahNya b. Buat Orang tua senang kepada kita dengan mematuhi perintah dan nasehatnya. Acara ini diakhiri dengan hasil yang didapat siswa semakin percaya diri walaupun mereka berada di desa yang kecil tetap bisa mendapatkan kesempatan untuk pendidikan yang lebih baik untuk masa depan yang gemilang. Di sambut dengan tepuk tangan dan hidup Prodi sahut. siswa

Tgk Bahagia selaku Kepala Madrasah dalam mengakhiri acara ini menyampaikan rasa terima kasih karena sudah membantu program sekolah yang salah satunya untuk  motivasi belajar bagi para siswa agar bisa meningkatkan prestasi.  Anak-anak antusias mendengarkan penjelasan dari seseorang yang bisa sukses sampai pendidikan .Mudah-mudahan dengan pemberian motivasi akan memacu semangat anak-anak untuk rajin dan giat belajar agar bisa mencapai cita-cita yang diinginkan. 

(sumber prodi PAI)

Lihat Foto Lebih Banyak

Post Author: admin

faza syakira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *